Pengukuhan Komunitas Petani Muda Keren

23 Oktober 2022
Administrator
Dibaca 113 Kali
Pengukuhan Komunitas Petani Muda Keren

Minggu, 23 Oktober 2022

 

Acara Pengukuhan Komunitas Petani Muda Keren sekaligus workshop dan talkshow tentang pertanian dalam rangkaian kegiatan Ngraksa Toya Nyiwi Pertiwi yang diselenggarakan oleh " Yayasan Puri Kauhan Ubud " di areal TPS 3R Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali yang dihadiri langsung oleh ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud yaitu Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana dan beliau juga sekaligus diangkat menjadi staf khusus Presiden Republik Indonesia.

Yang dimana narasumber dari kegiatan ini yaitu Bapak Billy Mambrasar yang juga menjadi staff khusus milenial Presiden Republik Indonesia, dan Bapak Agung Gde Agung Wedhatama yaitu sebagai pendiri komunitas Petani Muda Keren.

 

Dalam acara ini para peserta pelatihan mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai pertanian dari hulu ke hilir, teknologi smart farming, serta pembelajaran dari petani muda yang telah berhasil di wilayah Indonesia timur. Peserta pelatihan diajak langsung turun ke sawah ikut menanam padi dan buah pepaya di sawah areal TPS 3R Desa Keliki.

Ditengah isu kelangkaan pangan dunia, kegiatan ini menjadi refleksi kita untuk menyadari bahwa pertanian yang menghidupi kita dan pariwisata adalah bonus nya